Kamis, 11 September 2008

ADIPURA CYCLING CLUB PURWOKERTO

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI ADIPURA CYCLING CLUB PURWOKERTO RACE..MTB.... Berawal dan lahir dari kondisi krisis energi, dan kebutuhan akan penyaluran hobby olah raga dan pola hidup sehat pada usia yang sudah tidak segar lagi... Februari 2007...dari lingkungan satu RT...bergerak konsisten dan komit terhadap pilihan yang ternyata dikemuadian hari menjadi satu trend di kota kecil yang dulu sejuk namun sekarang sudah tidak lagi...kota di lereng selatan Gunung Slamet dan tepian utara aliran Sungai Serayu...PURWOKERTO.... Dari yang sekedar bersepeda..dengan sepeda ala kadarnya, berkembang meniti waktu menjadi hobby dan dengan melengkapi diri dengan penyesuaian peralatan dan kelengkapan sepeda yang bisa dinikmati dalam kategori Cycling yang sebenarnya. Berbagai merek sepeda..dari waktu ke waktu dicoba, disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi anggaran, tentu dengan adanya sinergi dengan klub klub lain. Mengembangkan diri untuk merangkai satu perangkat yang bisa sesuai dengan postur tubuh dan purposingnya. Merakit sendiri dari frame, tire-ying, shitering..sampai pada aksesorinya menjadi satu kombinasi yang handal dan kerja team yang unik.......luar biasa...dengan kemampuan yang terbatas. Terciptalah sepeda-sepeda handal dengan harga yang relatif murah dari harga toko/pabrikan, namun handal di lapangan, atau medan-nya. Dari peruntukannya untuk 'race' dijalan-jalan halus, berkembang 'MTB' untuk offroad dan cross country. Daerah pedesaan dan perbukitan lereng Gunung Slamet mayoritas telah hampir terambah, bahkan seorang personilnya dalam ultah satu tahun Adipura Cycling Club Februari 2008 lalu, walau baru bergabung sekitar 5 bulan berhasil mengelilingi Gunung Slamet secara 'solo' dari Purwokerto-Baturraden-Pratin-Gombongan-Pulosari-Guci-Slempedan-Kaliwadas-Igir Klanceng-Kalikidang-Kaligua-Slemped-Tonjong-Bumiayu-ajibarang-Purwokerto..dalam kondisi keterbatasan sarana dan cuaca yang kurang mendukung.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Halo Om-om Adipura MTB....mantab banget trek Gunung Slamet-nya....boleh kapan2 ditemenin kalo pas pulkam ya om....saya Didit dari Club Explorer Cibubur...kebetulan asal Purbalingga...salam kenal 0m...

ADIPURA CYCLYNG CLUB PURWOKERTO mengatakan...

buat om didit...maaf nih lama gak buka.. kebanyakan di facebook sih kita..http://www.facebook.com/home.php? atau bisa juga di banyumas community http://www.facebook.com/group.php?gid=107715346609 silahkan klo pulkam..hubungi salah satu dr kami aja.. pasti kami jamu trek yg asyik..